Sekelompok pemuda Palestina saat sedang menghadapi pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, 15 April 2022. (AHMAD GHARABLI / AFP)
Sekelompok pemuda Palestina saat sedang menghadapi pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, 15 April 2022. (AHMAD GHARABLI / AFP)

Populer Internasional: MUI Kecam Israel Hingga Rusia Larang Masuk PM Inggris

Internasional Palestina MUI boris johnson Israel Rusia-Ukraina ASEAN-AS Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Masjid Al-Aqsa
Willy Haryono • 17 April 2022 10:41
Jakarta: Serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa membuat banyak pihak geram, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kecaman MUI ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 17 April 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah rencana Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dan Amerika Serikat serta larangan Rusia terhadap Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Berikut selengkapnya:

  • MUI Sebut Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa Kejahatan Eksponensial

Setidaknya 150 warga Palestina terluka dalam serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa pada Jumat kemarin.
 
"Tindakan ini semakin meyakinkan kita semua bahwa negara ini memang dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan dan tidak beradab. Hanya penjahatlah yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani," kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim.
 
Ia mengatakan, tindakan Israel merupakan kejahatan eksponensial yang tidak bisa diterima akal sehat dan nurani. Hal ini tentu saja bertentangan dengan ajaran agama apapun dan juga melanggar hukum internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa lagi yang disampaikan MUI atas serangan Israel ini? Cek selengkapnya di sini.
  • KTT Khusus ASEAN-AS akan Digelar di Washington DC Bulan Depan

Para pemimpin ASEAN dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan bertemu dalam rangka KTT Khusus ASEAN dan AS pada tanggal 12-13 Mei 2022 di Washington DC.
 
KTT Khusus ASEAN-AS ini akan menjadi pertemuan fisik pertama antara pemimpin ASEAN dan Presiden AS sejak tahun 2017. Sebelumnya, Presiden Joe Biden pernah hadir pada KTT ASEAN–AS ke-9 pada 26 Oktober 2021 secara virtual.
 
Apa saja topik yang akan dibahas dalam KTT ASEAN-AS tahun ini? Cek selengkapnya di sini.
  • Rusia Larang Masuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Rusia melarang masuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan sejumlah pejabat tinggi lainnya usai Britania Raya menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Moskow atas operasi militer di Ukraina.
 
"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kampanye politik dan informasi London dalam mengisolasi Rusia di level internasional, yang didesain untuk mencekik perekonomian domestik kami," ucap Kementerian Luar Negeri Rusia.
 
Kemenlu Rusia menuduh pemerintah Inggris telah melancarkan "aksi bermusuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya," secara khusus merujuk pada rentetan sanksi terhadap jajaran pejabat senior Negeri Beruang Merah.
 
Apa lagi yang disampaikan Rusia terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif