NEWSTICKER
Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein. Foto: AFP
Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein. Foto: AFP

RI-Malaysia Sepakat Kolaborasi Atasi Virus Korona

Internasional Virus Korona indonesia-malaysia Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 20 Maret 2020 21:09
Kuala Lumpur: Indonesia dan Malaysia akan bahu-membahu membantu untuk mengatasi penyebaran virus korona covid-19. Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan, kedua negara akan memperkuat bilateral untuk membantu para warga yang terkena dampak pembatasan perjalanan.
 
Melakukan konferensi video dengan Menlu Retno Marsudi, Hisshammuddin mengatakan keduanya berfokus membahas covid-19.
 
"Kami berdua berbagi pengalaman negara kami dalam menangani warga kami yang terdampar di luar negeri karena pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh negara-negara di mana mereka berada," kata Hishammuddin dalam unggahannya di Facebook, Jumat 20 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua menlu menyadari banyak hal bergantung pada hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia dengan negara-negara tersebut. Karenanya, dia menambahkan, mereka sepakat untuk membantu warga yang terlantar.
 
"Di depan itu, kami sepakat untuk berkolaborasi dalam melibatkan negara-negara sehingga kami dapat membantu warga kami yang terlantar," imbuhnya.
 
Kedua negara juga memusatkan perhatian pada warga Indonesia dan Malaysia yang terinfeksi virus korona covid-19 karena menghadiri kegiatan tabligh di Masjid Jamek Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
"Saya menantikan Wisma Putra dan Kemenlu RI bekerja lebih dekat bersama karena Malaysia dan Indonesia memiliki hubungan lama yang melampaui hubungan bilateral belaka," tuturnya.
 
"Saya yakin hubungan antara saya dan Ibu Retno ini akan berkembang untuk kemajuan negara dan rakyat kita," pungkas dia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif