PM Malaysia Muhyiddin Yassin. (Foto: AFP)
PM Malaysia Muhyiddin Yassin. (Foto: AFP)

PM Malaysia Gandeng Partai Bersatu ke Koalisi Perikatan Nasional

Internasional politik malaysia Muhyiddin Yasin
Marcheilla Ariesta • 15 Agustus 2020 17:04
Kuala Lumpur: Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) setuju untuk bergabung dengan Muafakat Nasional yang akan mendukung Perikatan Nasional (PN) sebagai koalisi besar. Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.
 
Presiden Bersatu itu mengatakan beberapa diskusi dengan pimpinan tertinggi partai dalam pemerintahan yang dipimpin PN telah dilakukan. Beberapa kesepakatan juga sudah dicapai untuk memperkuat posisi partai dalam PN.
 
Menurutnya, para pimpinan Bersatu telah sepakat untuk bergabung dengan Muafakat Nasional, dan mendukung PN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insya Allah, keikutsertaan partai dalam Muafakat Nasional akan segera selesai. Saya kira ini pilihan terbaik untuk Bersatu," kata Muhyiddin, dilansir dari Straits Times, Sabtu, 15 AGustus 2020.
 
Muafakat Nasional merupakan pakta antara UMNO dan Parti Islam Se-Malaysia (PAS) yang bertujuan membela kepentingan mayoritas Muslim Melayu dari dugaan erosi hak-hak mereka di bawah pemerintahan Pakatan Harapan (PH). Koalisi PH sudah digulingkan dari pemerintahan pada Februari lalu.
 
Muhyiddin mengatakan, partainya memilih menjadi bagian dari 'koalisi besar' yang menghimpun partai-partai puncak di Tanah Air.
 
"Kerja sama antara Bersatu, PAS, UMNO dan pihak lainnya yang ada di koalisi PN, maka mayoritas dukungan masyarakat ada di pihak kita," tegas Muhyiddin.
 
"Dengan kerja sama tersebut, maka akan terbentuk stabilitas politik yang tentunya membawa manfaat bagi kerukunan, kemakmuran bagi seluruh rakyat tanpa memandang kelompok agama atau rasnya," pungkas dia.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif