Singapura. Foto: Dok/gov.sg
Singapura. Foto: Dok/gov.sg

Metro Siang

Singapura Bersiap Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Internasional Virus Korona Singapura covid-19 pandemi covid-19 Suryopratomo
MetroTV • 18 Agustus 2021 18:06
Singapura: Lockdown parsial jilid 2 di Singapura ditargetkan berakhir pada 18 Agustus 2021. Namun, Singapura telah memutuskan pelonggaran  pada Senin, 9 Agustus. Singapura akan memulai empat fase transisi new normal hidup berdampingan dengan covid-19 mulai September 2021.
 
Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryopratomo menjelaskan, saat ini kondisi kasus covid-19 di Singapura membaik, sehingga menetapkan pelonggaran.
 
"Masyarakat Singapura boleh bertemu, makan di restoran, maksimal lima orang, dengan syarat, semua harus sudah divaksinasi," ujar Suryopratomo yang akrab dipanggil Tommy, dalam tayangan Metro Siang, Rabu, 18 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tommy menjelaskan, masyarakat Singapura mengakses sertifikat vaksinasi melalui gawai dengan aplikasi bernama Sinpas. Di dalamnya terdapat semua informasi terkait vaksinasi yang akan diperlihatkan kepada pihak tempat makan, atau tempat umum lainnya yang dikunjungi.
 
Pencapaian tingkat vaksinasi di Singapura saat ini sekitar 63,4 persen. Singapura berharap persentase warga yang divaksin mencapai 80 persen pada awal September, Sehingga dalam sebulan kedepan akan menjadi masa persiapan transisi hidup bersama covid-19 yang endemik. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif