Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. Foto: UK in Indonesia/Twitter
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. Foto: UK in Indonesia/Twitter

Dubes Inggris: Idulfitri Jadi Harapan Bangkit dari Pandemi

Internasional Inggris indonesia-inggris Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Marcheilla Ariesta • 03 Mei 2022 19:27
Jakarta: Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins mengucapkan selamat Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya. Ia membagikan semangat agar dapat bangkit dari pandemi covid-19.
 
"Meskipun kita masih dalam situasi pandemi namun harapan untuk bangkit kembali lebih kuat dan lebih baik akan selalu ada," tutur Jenkins dalam pesan video yang diterima Medcom.id, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Ia mengatakan, angka covid-19 yang menurun menjadi salah satu berkah untuk Lebaran tahun ini. Sehingga, masyarakat dapat berkumpul kembali bersama dengan keluarga dan orang terkasih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenkins berharap Lebaran dapat menjadi momen saling memaafkan setulus hati.
 
"Atas nama pemerintah Inggris, saya ucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya," serunya.
 
Masyarakat Masih Banyak yang Mudik
 
Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan sebanyak 33.400 pemudik melakukan perjalanan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada H+1 perayaan Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022. Di Stasiun Pasar Senen terdapat 28 Kereta Api (KA) beroperasi dengan dua diantaranya merupakan KA tambahan.
 
"Volume penumpang berangkat (dari Stasiun Pasar Senen) sebanyak 18.600 atau 91 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 20.500," ujar Eva.
 
Untuk Stasiun Gambir, terdapat sebanyak 35 KA beroperasi dengan delapan KA tambahan. Lebih lanjut, volume penumpang yang menggunakan jasa dari stasiun tersebut mencapai 14.800 orang atau 87 persen dari 17.200 kursi yang tersedia.
 
"Data tersebut hanya jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen," ucapnya.
 
Jika ditambah dengan penumpang yang berangkat dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakarta Kota, maka totalnya mencapai 100 persen kursi yang tersedia.
 
Bagi calon pengguna yang hendak memesan tiket untuk mudik, lanjut dia, dapat memilih tanggal alternatif yang masih berdekatan dengan momen hari Lebaran seperti 4-7 Mei 2022.
 
Berdasarkan data per hari ini, volume tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun total pemesanan terus meningkat dengan rata-rata pemesanan sekitar 40 hingga 75 persen kursi.
 
Masa Angkutan Lebaran 2022 pada periode H-10 sampai H+10 Lebaran (22 April hingga 13 Mei 2022) tersedia sebanyak 818.926 kursi kereta api.
 
Baca juga: H+1 Lebaran, 33.400 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif