Ancaman banjir bandang melanda Malaysia. Foto: Channel News Asia
Ancaman banjir bandang melanda Malaysia. Foto: Channel News Asia

Banjir Bandang di Malaysia, Dikhawatirkan Bisa Ganggu Kampanye Pemilu

Medcom • 10 November 2022 16:03
Kuala Lumpur: Intensitas curah hujan tinggi di Malaysia membuat beberapa wilayah di beberapa bagian Klang, di negara bagian Selangor terendam banjir bandang.
 
Diketahui jalan dan area pemukiman terendam di Bandar Botanic, Bandar puteri dan Taman Sentosa serta beberapa bagian Jalan Tol Shah Alam menuju Klang.
 
Departemen Irigasi dan Drainase telah mengeluarkan peringatan bahwa pada Rabu, 9 November 2022  pukul 4.00 sore beberapa daerah berisiko terkena banjir berdasarkan prakiraan Departemen Meteorologi Malaysia (Met Malaysia).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun laporan cuaca Met Malaysia pada pukul 17:00 menyatakan bahwa pembentukan awan hujan dan angin kencang yang saat ini mempengaruhi berbagai lokasi di pantai timur dan barat semenanjung juga dapat menyebabkan hujan berkepanjangan hingga malam hari.
 
Kementerian Lingkungan dan Air mengeluarkan peringatan kesiapsiagaan banjir untuk empat negara bagian (Pahang, Selangor, Johor dan Sarawak) pada pukul 5.00 sore pada hari Rabu.
“Ada risiko banjir di beberapa daerah jika curah hujan yang signifikan terus berlanjut (dalam 12 jam ke depan),”tutur Kementerian Lingkungan dan Air, dalam kutipan The Straits Times, Kamis, 10 November 2022.
 
Kondisi saat ini tentunya mengganggu kampanye menjelang pemilu Malaysia. Sementara pemilu sendiri dilangsungkan pada 19 November 2022.
 
Hujan muson yang biasa mendera Malaysia di akhir tahun, menjadi penolakan Sebagian besar banyak pihak mengenai pelaksanaan pemilu. Namun pemerintah tetap melakukan pemilu dan kandidat-kandidat parlemen sudah mulai bermunculan. (Mustafidhotul Ummah)
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif