Pemimpin Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim. Foto: AFP.
Pemimpin Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim. Foto: AFP.

Anwar Ibrahim Gagal Bertemu Raja Malaysia

Internasional politik malaysia
Marcheilla Ariesta • 23 September 2020 19:56
Kuala Lumpur: Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menunda pertemuannya dengan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim pada Selasa, 22 September kemarin. Ia harus menjalani perawatan di National Heart Institute (IJN).
 
"Saat ini, Al-Sultan Abdullah masih menjalani perawatan di bawah pengawasan ahli medis di IJN," kata Pengawas Rumah Tangga Istana Negara, Ahmad Fadil Syamsuddin dalam pernyataan tertulis, dikutip oleh The Star, Rabu, 23 September 2020.
 
Ia mengatakan Raja berterima kasih kepada rakyat, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, dan para menteri Kabinet, serta individu lainnya, termasuk Anwar Ibrahim karena telah mendoakan kesejahteraannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Al-Sultan Abdullah juga menggunakan kesempatan ini untuk berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga kesehatan serta mematuhi prosedur operasi standar karena negara masih menghadapi ancaman pandemi covid-19," imbuhnya.
 
Ia menambahkan Raja juga menetapkan semua pihak harus memprioritaskan kesejahteraan rakyat dan negara.
 
Raja Malaysia dirawat di Bangsal Kerajaan National Heart Institute (IJN) pada Senin, 21 September lalu setelah merasa tidak enak badan. Pihak Istana mengatakan Raja telah disarankan untuk diawasi dokter, namun kondisinya tidak mengkhawatirkan.
 
Siang tadi, Anwar yang merupakan pemimpin oposisi mengklaim memiliki suara mayoritas kuat untuk membentuk pemerintahan berikutnya. Ia berkata seharusnya hari ini bertemu dengan Raja bersama dengan Wan Azizah Wan Ismail.
 
Namun, pertemuan itu dibatalkan karena Raja masih menjalani perawatan.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif