Kondisi kapal HTMS Sukhothai yang miring dan tenggelam di perairan Thailand pada 18 Desember 2022. (AFP PHOTO/Royal Thai Navy)
Kondisi kapal HTMS Sukhothai yang miring dan tenggelam di perairan Thailand pada 18 Desember 2022. (AFP PHOTO/Royal Thai Navy)

Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Angkatan Laut Thailand Jadi 21 Orang

Willy Haryono • 27 Desember 2022 17:16
Bangkok: Jumlah korban tewas insiden tenggelamnya sebuah kapal Angkatan Laut Thailand, HTMS Sukhothai, telah bertambah menjadi 21 orang dengan delapan lainnya masih dinyatakan hilang per hari Selasa ini, 27 Desember 2022.
 
Menurut keterangan harian Angkatan Laut Thailand dan dikutip media CGTN, sebanyak 18 korban tewas telah diidentifikasi dan bukti-bukti yang ada mengindikasikan bahwa mereka semua adalah personel militer.
 
Tim penyelam dan petugas medis bawah air sedang bekerja di kedalaman 50 meter dalam mencari sisa korban hilang di perairan Prachuap Khiri Khan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total 105 kru berada di dalam HTMS Sukhothai. Pada 18 Desember, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin dan tenggelam sekitar 20 mil laut dari provinsi Prachuap Khiri Khan sekitar pukul 23.30 waktu setempat.
 
Total 76 pelaut telah diselamatkan sejauh ini. Enam jenazah pelaut yang hilang ditemukan pada Selasa kemarin, dan enam lainnya dievakuasi pada Sabtu untuk kemudian menanti proses identifikasi.
 
Senin kemarin, Komandan Area Angkatan Laut Thailand Wakil Laksamana Pichai Lorchusakul mengatakan bahwa autopsi dan identifikasi akan dilakukan untuk mengonfirmasi identitas para korban, Prosesnya diperkirakan memakan waktu tiga hingga empat hari.
 
Baca:  Tragis! Kapal Militer Thailand Tenggelam, 31 Pelaut Hilang
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif