Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Foto: AFP
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Foto: AFP

PM Jepang Kunjungi Indonesia Serta Temui Jokowi, Bahas G20 hingga Ukraina

Internasional Jokowi jepang indonesia-jepang Fumio Kishida Presidensi G20
Marcheilla Ariesta • 28 April 2022 18:09
Jakarta: Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 29-30 April. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian lawatan ini.
 
Selanjutnya, ia akan melanjutkan perjalanan ke Vietnam, Thailand, Italia dan Inggris.
 
"Kalau di Asia Tenggara, Indonesia adalah negara kedua yang dikunjungi setelah sebelumnya, di bulan Maret, PM Jepang berkunjung ke Kamboja (sebagai ketua ASEAN)," tutur Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto dalam jumpa pers virtual, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Santo menuturkan, rencana pertemuan dengan Presiden Jokowi akan dilakukan besok, Jumat, 29 April 2022 di sore hari dan akan ditutup dengan pernyataan pers bersama.
 
"Dapat disampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut, Jepang adalah salah satu mitra ekonomi terdepan bagi Indonesia," serunya.
 
"Maka fokus pertemuan Presiden Jokowi dan PM Jepang adalah bagaimana kemitraan ekonomi yang bersejarah tersebut bisa mendorong atau menjadi basis bagi penguatan kerja sama dalam pemulihan ekonomi di masa pasca-pandemi," ucap Santo.
 
Santo menambahkan, beberapa isu terkait  dengan perkembangan di kawasan ataupun di dunia juga akan dibahas. "Tapi kita belum bisa memprediksi, namun yang terlihat berkembang saat ini adalah Ukraina, G20 adalah bahan bahasannya," pungkasnya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif