Kilang minyak milik Petronas yang terbakar di Johor. Foto: Persatuan Bangsa Johor
Kilang minyak milik Petronas yang terbakar di Johor. Foto: Persatuan Bangsa Johor

Kilang Minyak Petronas di Johor Meledak Usai Dilanda Kebakaran

Fajar Nugraha • 28 Oktober 2022 05:03
Kota Tinggi: Ledakan terjadi di kilang minyak Petronas di Kota Tinggi, Johor, setelah terjadi kebakaran pada Kamis 27 Oktober 2022.
 
Petronas Refinery and Petrochemical Corporation (PRPC) mengeluarkan pernyataan tentang insiden tersebut, membenarkan bahwa "kebakaran dan ledakan" terjadi pada pukul 15.40 di salah satu pipa penghubung yang terletak di Kompleks Terintegrasi Pengerang.
 
Pihak Petronas menambahkan bahwa tim tanggap darurat perusahaan dikerahkan untuk mengatasi insiden tersebut dan bahwa semua otoritas terkait telah diberitahu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Api benar-benar padam pada pukul 16.50. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan insiden tersebut tidak menimbulkan ancaman langsung bagi masyarakat sekitar," kata pernyataan itu, seperti dikutip Channel News Asia, Jumat 28 Oktober 2022.
 
Video insiden itu menjadi viral di halaman grup Facebook Persatuan Bangsa Johor, dengan satu posting mengumpulkan lebih dari 700 share.
 
Video tersebut menunjukkan asap hitam tebal mengepul dari lokasi kejadian dan pekerja berseragam berlarian mencari keselamatan.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif