Pekerja kesehatan menyemprotkan disinfektan di sebuah masjid di Brunei Darussalam. Foto: AFP
Pekerja kesehatan menyemprotkan disinfektan di sebuah masjid di Brunei Darussalam. Foto: AFP

Brunei Laporkan 4 Kasus Baru Covid-19, Salah Satunya dari Indonesia

Marcheilla Ariesta • 21 Juli 2021 18:02
Bandar Seri Begawan: Brunei Darussalam mencatat empat lagi kasus baru covid-19. Kasus ini dilaporkan impor dan menjadikan total infeksi virus korona di negara tersebut sebanyak 309.
 
Kasus 306-308 dilaporkan tiba di negara tersebut dari Singapura melalui laut pada 9 Juli lalu. Satgas Covid-19 Brunei menemukan 15 kontak dekat dengan para pasien.
 
Baca: Brunei Tutup Sementara Perbatasan dengan Indonesia Akibat Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus 306 merupakan pria asal Indonesia berusia 43 yang menderita demam, batuk dan flu sejak 11 Juli. Sementara kasus 307 adalah pria Filipina berusia 47 yang mengalami sakit kepala sejak 15 Juli.
 
Dilansir dari Borneo Bulletin, Rabu, 21 Juli 2021, kasus ke-308 merupakan seorang pria Filipina berumur 35 tahun dengan gejala demam, batuk, flu, dan diare sejak 18 Juli. Dan kasus ke-309 adalah perempuan asal Filipina yang tiba dari Manila 7 Juli lalu.
 
Perempuan 42 tahun itu tidak menunjukkan gejala apapun dan dari pelacakan, tidak ada kontak dekat yang ditemukan.
 
Semua kasus baru terdeteksi saat dikarantina. Saat ini, mereka sudah mengikuti prosedur operasi standar untuk pasien covid-19.
 
"Sebanyak 41 kasus covid-19 aktif menerima perawatan di Pusar Isolasi Nasional. Mereka semua dalam kondisi stabil," kata surat kabar tersebut, mengutip sumber pemerintah.
 
Brunei Darussalam mencatat nol trasmisi lokal virus selama 440 hari. Namun, saat ini Brunei menutup semua perbatasannya dengan Indonesia untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, karena adanya varian Delta yang menyebar lebih cepat.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif