Bendera pelangi yang merupakan simbol dari LGBT. (AFP)
Bendera pelangi yang merupakan simbol dari LGBT. (AFP)

Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera LGBT

Willy Haryono • 21 Mei 2022 15:02
Jakarta: Kedutaan Besar Inggris di Jakarta telah mengibarkan bendera pelangi yang merupakan simbol lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Menurut Kedubes Inggris, hak LGBT juga merupakan bagian hak asasi manusia (HAM) yang fundamental.
 
Dalam keterangan di akun resmi Kedubes Inggris di Instagram, @ukinindonesia pada Kamis, 19 Mei 2022, disebutkan bahwa Inggris menilai semua orang di dunia ini berhak mencintai siapa pun yang mereka cintai.
 
"Mereka (LGBT) tidak seharusnya merasa malu atau bersalah hanya karena kondisi mereka yang seperti itu," sebut pihak Kedubes Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengibaran bendera LGBT dilakukan Kedubes Inggris di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Internasional terhadap Homophobia, Biphobia, dan Transphobia (IDAHOBIT). Peringatan ini digelar untuk menyuarakan bahwa semua orang di dunia ini adalah satu keluarga besar manusia.
 
Mengenai pengibaran bendera LGBT di Jakarta, Kedubes Inggris mengaku ingin, "mendengar beragam suara dan memahami konteks lokal."
 
Kedubes Inggris menjelaskan bahwa sejarah LGBT sama panjangnya dengan sejarah umat manusia. Terkait hal tersebut, seksualitas terkait LGBT juga merupakan bagian dari kemanusiaan.
 
Melalui pengibaran bendera LGBT, Inggris menegaskan akan menjadi pendukung LGBT dan mendukung pihak mana pun yang membela kelompok tersebut.
 
"Kami ingin tinggal di dunia yang bebas dari bentuk diskriminasi apa pun," ungkap pihak Kedubes Inggris.
 
Baca:  Psikolog Unair Sebut Homoseksual Bisa Muncul Bukan Karena Faktor Psikologis Saja
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif