Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. (Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan/ama)
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. (Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan/ama)

Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Baru Malaysia

Internasional politik malaysia indonesia-malaysia Muhyiddin Yasin
Willy Haryono • 02 Maret 2020 08:28
Kuala Lumpur: Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri baru Malaysia Muhyiddin Yassin. Muhyiddin resmi dilantik sebagai PM ke-8 Malaysia pada Minggu 1 Maret 2020.
 
Dilansir dari Buletin TV3, ucapan selamat Jokowi disampaikan kepada PM Muhyiddin via sambungan telepon.
 
"Atas nama bangsa Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Tan Sri Muhyiddin Yassin oleh Yang Dipertuan Agung sebagai PM ke-8 Malaysia," ucap Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintahan baru PM Muhyiddin, dan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia yang terjalin baik sejak lama," sambungnya.
 
PM Muhyiddin menyambut baik ucapan selamat Jokowi. Ia menekankan bahwa perannya sebagai PM baru bukan hanya meneruskan hubungan baik dengan Indonesia, tapi memperkuatnya.
 
"Hubungan Indonesia dan Malaysia ini begitu istimewa karena kita ini serumpun bangsa," ujar PM Muhyiddin.
 
Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Baru Malaysia
Muhyiddin Yassin menandatangani dokumen usai dilantik jadi PM Malaysia. (Foto: AFP)
 
Mengenai Indonesia, PM Muhyiddin mengaku kagum atas kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia juga mengaku terus memantau kinerja Presiden Jokowi, termasuk soal pencapaian 100 hari yang belum lama ini diumumkan.
 
"Saya kagum dengan kejayaan Pak Jokowi, yang terbaru mengenai pencapaian 100 hari. Saya mengikuti perkembangan ini. Tentunya seluruh rakyat Indonesia bersuka cita," ungkap PM Muhyiddin.
 
Mengucapkan terima kasih, Presiden Jokowi kemudian mengundang PM Muhyiddin untuk berkunjung ke Indonesia. PM Muhyiddin mengaku siap berkunjung ke Indonesia, setelah Desember tahun lalu sempat berada di Jakarta.
 
"Waktu itu saya bertemu Pak Tito, Pak Laoly, Pak Mahfud. Ada begitu banyak yang kami bicarakan. Undangan bapak sangat saya hargai. InsyaAllah nanti jika waktu saya dan bapak sudah sesuai, saya akan berkunjung ke Jakarta," kata PM Muhyiddin.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif