Ilustrasi helikopter. (Foto: AFP)
Ilustrasi helikopter. (Foto: AFP)

Helikopter Militer Jatuh di Myanmar, Atase RI Selamat

Internasional kecelakaan helikopter indonesia-myanmar
Willy Haryono • 07 Maret 2020 07:48
Yangon: Sebuah helikopter militer yang mengangkut 15 orang, termasuk beberapa atase pertahanan, jatuh di Myanmar pada Jumat 6 Maret petang waktu setempat. Helikopter tersebut jatuh tak lama usai lepas landas dari Kaungkha, Kutkai, negara bagian Shan State.
 
"Atase Pertahanan RI berada dalam helikopter tersebut. Alhamdullah, beliau selamat," ucap pernyataan KBRI Yangon kepada Medcom.id, Sabtu 7 Maret 2020.
 
"Seluruh penumpang dan pilot juga selamat, beberapa dari mereka mengalami luka ringan," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Insiden ini melibatkan satu dari empat helikopter yang mengangkut sekelompok atase dan juga jurnalis. Dilansir dari The Irrawady, rombongan dalam empat helikopter ini hendak mengamati jalannya operasi pemberantasan narkotika di Myanmar.
 
"Rombongan Athan berkunjung Kutkai Township, Shan State (dekat perbatasan RRT- sekitar 1014 km dari Yangon) dalam rangka release pengungkapan fasilitas pabrik yang memproduksi narkoba oleh Tatmadaw Myanmar," sebut KBRI Yangon.
 
Sebelumnya pada pekan ini, militer Myanmar mengaku telah menyita narkoba beserta peralatan lainnya dalam operasi antara tanggal 28 Februari hingga 3 Maret.
 
Total barang sitaan tersebut bernilai sekitar USD66 juta atau setara Rp941 miliar.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif