Mobil dimana siswi berusia tujuh tahun meninggal karena mati lemas. Foto: Chonburi Provincial Police
Mobil dimana siswi berusia tujuh tahun meninggal karena mati lemas. Foto: Chonburi Provincial Police

Siswi Sekolah Thailand Ditemukan Meninggal di Mobil Jemputan

Fajar Nugraha • 31 Agustus 2022 18:05
Bangkok: Polisi Thailand menyelidiki kematian seorang gadis berusia 7 tahun yang ditemukan tewas di dalam sebuah van sekolah di tenggara ibu kota di Provinsi Chonburi.
 
Khemnit ‘Ji Hoon’ Thongyu yang diduduk kelas dua ditemukan tergeletak telungkup dan tidak sadarkan diri tadi malam oleh pengemudi yang tampaknya lupa dia ada di dalam. Dia dibawa ke Rumah Sakit Phanthong dan dinyatakan meninggal.
 
Sopir mengatakan kepada pihak berwenang dan dokter bahwa dia telah menurunkan semua siswa di pagi hari sebelum memarkir kendaraan untuk menunggu perjalanan pulang untuk membawa mereka pulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dilansir dari Coconut Thailand, Rabu 31 Agustus 2022, saat membuka pintu van malam itu, sopir menemukan Khemnit terbaring tak bergerak dan pergi untuk memberi tahu guru sekolah. Upaya untuk menyelamatkan Khemnit tidak berhasil.
 
Malamnya, sopir sekolah dan guru menyampaikan berita itu kepada keluarga Khenmit, yang mengatakan mereka menolak untuk mengatakan apa yang telah terjadi dan menyembunyikan fakta bahwa dia kemungkinan mati lemas. Sebaliknya, kata ibu Khenmit, mereka bertanya apakah putrinya memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
 
Orang tua dari anak tersebut telah mengajukan pengaduan kelalaian terhadap sekolah kepada polisi setempat di distrik Phanthong Chonburi.
 
Anak-anak yang ditinggalkan tanpa pengawasan di dalam kendaraan dapat meninggal karena sesak napas dan sengatan panas.
 
Pada tahun 2016, seorang gadis berusia 3 tahun ditemukan tewas di bus sekolah di pinggiran Bangkok setelah dia ditinggalkan di dalam van selama lebih dari tujuh jam. Sopirnya disalahkan karena lalai melakukan penghitungan kepala.
 
Badan kesehatan masyarakat melaporkan sekitar 130 insiden anak-anak yang terlupakan dan tertinggal di dalam kendaraan dari tahun 2014 hingga 2020.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif