Prancis sebelumnya juga mengirimkan vaksin AstraZeneca pada 23 September 2021. Foto: Kedubes Prancis
Prancis sebelumnya juga mengirimkan vaksin AstraZeneca pada 23 September 2021. Foto: Kedubes Prancis

Tambahan Bantuan 688.800 Dosis Vaksin dari Prancis Tiba di Indonesia Hari Ini

Internasional prancis indonesia-prancis vaksin covid-19 AstraZeneca COVAX Vaksin AstraZeneca
Marcheilla Ariesta • 13 Oktober 2021 12:13
Jakarta: Prancis kembali menyumbang vaksin covid-19 untuk Indonesia. Pada hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021, sebanyak 688.800 dosis vaksin tiba di Jakarta.
 
"Sebanyak 688.800 dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan sumbangan Prancis kepada Indonesia melalui fasilitas COVAX, akan tiba pada Rabu, 13 Oktober 2021, di Bandara Soekarno-Hatta," kata Kedutaan Prancis di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.
 
Sebelumnya, antara 10 September hingga 2 Oktober 2021, Negeri Menara Eiffel tersebut telah mengirimkan 3.163.540 dosis vaksin melalui empat pengiriman terpisah. Pengiriman dilakukan melalui fasilitas COVAX maupun jalur bilateral.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keempat sumbangan vaksin tersebut merupakan tindak lanjut dari pengumuman Presiden Emmanuel Macron, pada 4 Agustus lalu, bahwa sebagai wujud solidaritas dalam menghadapi pandemi covid-19, 3 juta dosis vaksin akan dihibahkan Prancis kepada Indonesia," lanjut mereka.
 
Pengiriman vaksin AstraZeneca batch lima dari Prancis ini akan menambah jumlah sumbangan menjadi hampir empat juta dosis. "Semua dilakukan demi mendukung kampanye vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia," lanjutnya.
 
Fasilitas COVAX didirikan dengan dukungan beberapa negara dunia termasuk di dalamnya Prancis dan Uni Eropa. Fasilitas ini menjamin akses yang adil terhadap vaksin covid-19 yang aman, efektif, dan disetujui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
Sumbangan ini dinilai penting dan terbukti menjadi satu-satunya respons jangka pendek yang efektif untuk memerangi pandemi covid-19.
 
"Prancis akan terus mendampingi Indonesia dalam upaya memerangi wabah covid-19," pungkas mereka.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif