Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun berbicacara kepada awak media di BDF ke-15 di Nusa Dua, Bali, 8 Desember 2022. (Medcom.id / Willy Haryono)
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun berbicacara kepada awak media di BDF ke-15 di Nusa Dua, Bali, 8 Desember 2022. (Medcom.id / Willy Haryono)

Hadir di BDF 2022, Dubes Zuhair Ingin Komunitas Global Diskusikan Demokrasi Palestina

Willy Haryono • 08 Desember 2022 15:50
Nusa Dua: Indonesia kembali menggelar Bali Democracy Forum (BDF) tahun ini, yang dihadiri 323 peserta dari 112 negara. Salah satu peserta adalah Zuhair al-Shun, Duta Besar Palestina untuk Indonesia.
 
Hadir langsung secara fisik, Dubes Zuhair mengapresiasi Indonesia atas semua aktivitas dalam rangkaian BDF 2022.
 
"Kami selalu mendukung BDF, kami juga hadir di BDF," sebut Dubes Zuhair di sela BDF ke-15 di Nusa Dua, Bali, Kamis, 8 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Dubes Zuhair, diskusi mengenai demokrasi merupakan hal penting yang harus terus dilakukan pada setiap tahun. Namun menurutnya, komunitas internasional juga perlu "meningkatkan suara mereka dalam berbicara mengenai demokrasi di Palestina dalam menghadapi agresi Israel."
 
"Ini adalah sesuatu yang kami butuhkan dari forum demokrasi," pungkas Dubes Zuhair.
 
Tema BDF ke-15 adalah "Democracy in a Changing World: Leadership and Solidarity," yang menekankan pada kepemimpinan kolektif dan solidaritas global di tengah situasi dunia yang terus berubah.
 
Tahun ini merupakan BDF kali ke-15 sejak pertama kali digelar pada 2008. BDF ke-15 dihadiri 323 peserta 112 negara serta 5 organisasi internasional. Dari total tersebut, 52 di antaranya hadir secara virtual.
 
Berbeda dari dua tahun sebelumnya, BDF ke-15 mendahulukan kehadiran fisik perwakilan negara-negara peserta.
 
BDF adalah forum penting di kawasan Asia dan Pasifik untuk melakukan dialog antar negara untuk memajukan nilai-nilai demokrasi, dan meningkatkan rasa saling percaya dan menghargai di antara bangsa-bangsa.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif