Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Mengerikan! Temuan Mayat di Pantai Vietnam, Korban Perdagangan Orang?

Marcheilla Ariesta • 30 September 2022 14:28
Hanoi: Sebanyak tujuh jenazah ditemukan terdampar di pantai Vietnam. Pihak berwenang menduga mereka adalah korban kapal tenggelam di lepas pantai Sihanoukville, Kamboja.
 
Mayat-mayat itu ditemukan di sebuah pantai di Pulau Phu Quoc. "Dua mayat membawa surat-surat dengan tulisan mandarin di saku mereka," kata Kementerian Keamanan Publik Vietnam, dilansir dari Malay Mail, Jumat, 30 September 2022.
 
Pihak berwenang Kamboja mengatakan, kapal itu tenggelam pada Kamis pagi pekan lalu. Sebanyak 30 orang yang selamat diselamatkan oleh pihak berwenang Kamboja dan Vietnam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mayat yang ditemukan diduga terkait dengan kapal yang tenggelam," kata kementerian itu.
 
Kamboja adalah tujuan populer bagi turis dan pebisnis dari Tiongkok, tetapi banyak orang Tiongkok tidak dapat melakukan perjalanan dalam beberapa tahun terakhir karena pembatasan covid-19 yang diberlakukan Negeri Tirai Bambu.
 
Salah satu yang selamat, Chengui Sheng, 27 tahun, dari Provinsi Fujian, Tiongkok mengatakan, kapal itu membawa 41 orang. Hal ini disampaikan pihak berwenang Kamboja.
 
Khieu Sopheak, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Kamboja, mengatakan pihak berwenang telah meluncurkan kasus perdagangan manusia setelah tenggelamnya kapal tersebut dan enam orang telah ditangkap.
 
Pejabat itu tidak merinci alasan pihak berwenang percaya orang-orang di kapal itu diperdagangkan.

 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif