Enam Anak di AS Terluka dalam Penusukan saat Pesta Ultah
Ilustrasi kekerasan anak. (Foto: Medcom.id)
Idaho: Seorang pria melakukan penusukan brutal di sebuah pesta ulang tahun seorang anak balita di Idaho, Amerika Serikat (AS), Minggu 1 Juli 2018. Penusukan melukai sembilan orang, termasuk enam anak-anak.

Serangan kemungkinan bermotif balas dendam. Pelaku diidentifikasi polisi sebagai Timmy Kinner, 30, dari Los Angeles.

Penyerangan terjadi di sebuah kompleks apartemen untuk pengungsi. Pelaku bukan pengungsi, namun tinggal bersama seorang kenalannya di lokasi kejadian selama beberapa hari.


Saat beraksi, pelaku pertama-tama menyerang beberapa anak di pesta ulang tahun. Kemarahannya kemudian ditujukan kepada orang dewasa yang melindungi anak-anak tersebut.

Empat dari enam korban anak-anak mengalami luka yang mengancam jiwa. "Dari investigasi awal, anak-anak menjadi korban karena faktor tempat tinggal mereka, bukan karena mereka mengenai pelaku," ujar Kepala Kepolisian Idaho Bill Bones dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir dari AFP.

Sebagian besar pengungsi di kompleks apartemen itu berasal dari Suriah, Irak dan Ethiopia.

Kinner, yang pernah sembilan kali dituntut atas aksi kekerasan, sempat didakwa atas beragam kasus dan juga dijebloskan ke penjara di Kentucky.

Idaho memiliki komunitas kecil imigran yang terus berkembang, dengan jumlah sekitar enam persen dari total populasi. Para imigran ini banyak yang bekerja di sektor pertanian dan perikanan.

Sabtu kemarin, ribuan orang berunjuk rasa di Idaho untuk memprotes kebijakan keimigrasian Presiden Donald Trump. Idaho menjadi satu dari banyak negara bagian di AS yang menggelar unjuk rasa serupa pada akhir pekan.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360