Trump pertimbangkan lima lokasi untuk bertemu Kim Jong-un. (Foto: AFP).
Trump pertimbangkan lima lokasi untuk bertemu Kim Jong-un. (Foto: AFP).

Trump Pertimbangkan 5 Lokasi untuk Temui Kim Jong-un

Internasional amerika serikat politik korut
Marcheilla Ariesta • 18 April 2018 17:19
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuturkan, lima lokasi tengah menjadi pertimbangan untuk menemui pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un.

Dia mengungkapkan hal tersebut di sela pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Selasa 17 April 2018 kemarin. Dia mengatakan telah melakukan diskusi tingkat tinggi dengan Pyongyang.

"Kami sudah berbicara langsung. Saya meyakini ada niat yang sangat baik dari Korea Utara," katanya disamping Abe, seperti dilansir dari laman CNN, Rabu 18 April 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pernyataan itu menjadi pembuka pertemuan dua hari Trump dengan Abe yang memang topik pembahasannya sebagian besar mengenai pertemuan dengan Kim Jong-un. Trump menggelengkan kepala saat ditanya AS sebagai tempat bertemu keduanya. Namun, dia juga tidak membahas lokasi mana saja yang menjadi pertimbangannya.

Meski demikian, sejumlah pejabat AS sempat menyinggung sejumlah lokasi, selama beberapa bulan terakhir. Di antaranya, Ulan Bator Mongol, zona demiliterisasi Korea, Stockholm atau Jenewa, Pulau Jeju, atau Asia Tenggara.

Seoul atau Pyongyang kemungkinan tidak akan dipilih untuk menggelar pertemuan itu, tapi para pejabat tidak menepikan opsi tersebut.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi