Presiden Dpnald Trump menyatakan hendak mendeklarasikan status darurat, Jumat 15 Februari 2019. (Foto: AFP Photo/Brendan Smialowski)
Presiden Dpnald Trump menyatakan hendak mendeklarasikan status darurat, Jumat 15 Februari 2019. (Foto: AFP Photo/Brendan Smialowski)

Trump Labeli Pasukan Garda Revolusi Iran Organisasi Teroris

Internasional amerika serikat donald trump
Whisnu Mardiansyah • 09 April 2019 08:01
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump Senin resmi mengumumkan pasukan elite Garda Revolusi Iran sebagai organisasi terosis. Ini pertama kalinya Amerika melabeli pasukan militer negara lain sebagai organisasi teroris.
 
Seperti dilansir Aljazeera, Selasa, 9 April 2019, Amerika Serikat telah memasukan puluhan entitas dan individu yang berafiliasi dengan pasukan Garda Revolusi Iran.
 
Setelah pengumuman ini, Trump mengonfirmasi akan terus meningkatkan tekanan kepada Iran dari segi keuangan. Amerika menuding Iran selama ini banyak mendanai aktivitas teror.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trump menyebut Iran bukan saja negara yang mendukung aktivitas terorisme, tetapi pasukan elitenya Garda Revolusi Iran telah terlibat dalam aktivitas teror. Trump juga menilai Iran mempromosikan terorisme sebagai alat negara.
 
Trump menambahkan, pihak-pihak yang mendukung pasukan Iran tersebut sama halnya dengan mendukung dan membiayai terorisme.
 
Sebaliknya, Pemerintah Iran menuding Amerika Serikat sebagai pendukung negara terorisme. Pasukan-pasukan Amerika di kawasan Timur Tengah sebagai kelompok-kelompok teror.
 
Iran mengecam keputusan Amerika itu tindakan yang ilegal. Tindakan Amerika ini diduga dipicu pengaruh Iran yang menguat di kawasan karena keberhasilannya memerangi ISIS.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif