Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)

Kebakaran Landa Deretan Rumah di Philadelphia, 1 Tewas

Internasional amerika serikat kebakaran rumah
Willy Haryono • 22 Desember 2019 06:00
Philadelphia: Petugas pemadam menemukan sesosok jenazah di lokasi ledakan dan kebakaran deretan rumah di Philadelphia selatan, Amerika Serikat. Komisioner Dinas Pemadam Kebakaran Philadelphia Adam Thiel mengatakan satu orang lainnya masih dinyatakan hilang dan diyakini telah meninggal.
 
Thiel mengatakan pencarian korban merupakan proses berbahaya. Tiga rumah sudah hancur berantakan dan dua lainnya rusak parah serta berpotensi roboh.
 
Saat petugas pemadam tiba di lokasi pada Kamis 19 Desember, mereka menemukan satu orang di balik reruntuhan. Namun karena kobaran api terus membesar dan bangunan kedua mulai roboh, kru tidak dapat menyelamatkan orang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika upaya pemadaman berlangsung, satu orang lainnya dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Orang tersebut diyakini sebagai salah satu penghuni rumah.
 
"Petugas kami terkadang tewas saat melakukan penyelamatan. Kami merasa sangat terpukul saat tidak dapat melakukan penyelamatan," kata Thiel, dikutip dari CBS Philly, Jumat 20 Desember 2019.
 
Otoritas setempat belum dapat menentukan penyebab pasti ledakan. Namun warga sekitar mengaku sempat mencium bau gas.
 
Enam puluh orang kehilangan tempat tinggal dan sedikitnya 12 rumah hancur terkena reruntuhan bangunan. Thiel meminta warga setempat untuk bersabar dan tidak buru-buru kembali ke lokasi kejadian.
 
"Jika Anda tinggal di blok tersebut, ada kekhawatiran kapan Anda bisa pulang, atau apakah Anda bisa benar-benar pulang," sebut Thiel.
 
Salah satu hambatan petugas dalam mencari korban tersisa adalah potensi terbentuknya lubang besar (sinkhole) di lokasi kejadian. Karena hal itu, petugas belum dapat mendatangkan alat berat.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif