Jasad anak-anak di kuburan massal di Peru. (Foto: AFP)
Jasad anak-anak di kuburan massal di Peru. (Foto: AFP)

Kuburan Berisi 227 Jasad Bocah Ditemukan di Peru

Internasional kuburan massal peru
Sonya Michaella • 29 Agustus 2019 13:10
Lima: Arkeolog Peru menemukan kuburan massal yang berisi 227 jasad anak-anak. Diduga, mereka adalah korban dari ritual pengorbanan.
 
Kuburan massal ini ditemukan di Huanchacho, kota wisata yang terletak di tepi pantai utara Ibu Kota Lima. Kepala kelompok arkeolog Feren Castillo mengungkapkan, anak-anak berusia 4 hingga 14 tahun menjadi korbannya.
 
"Beberapa dari jasad yang kami temukan masih memiliki kulit dan rambut," kata Castillo, dikutip dari Independent, Kamis 29 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Castillo yakin anak-anak ini dibunuh untuk dikorbankan dalam ritual penghormatan dewa kebudayaan Chimu. Pasalnya, semua jasad yang ada di kuburan tersebut menghadap ke arah laut. 
 
"Mereka dijadikan persembahan untuk menenangkan badai El Nino," lanjut dia.
 
Peradaban Chimu adalah salah satu kebudayaan yang paling kuat di Peru. Mereka diketahui tinggal di sepanjang garis pantai Peru sampai akhirnya ditaklukkan oleh kekaisaran Inca pada 1475.
 
Ini bukan pertama kalinya ditemukan kuburan massal di Peru. Pada 2018, ditemukan pula kuburan massal berisi 140 jasad anak-anak. Dua bulan kemudian, ditemukan lagi 56 kerangka manusia di wilayah Pampa La Cruz. 

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif