Kebakaran Hutan California Telah Menewaskan 83 Jiwa
Warga melihat rumah mereka yang hancur akibat kebakaran hutan di California, Amerika Serikat (AS). (Foto: AFP).
California: Jasad korban kebakaran hutan di California, Amerika Serikat (AS) kembali ditemukan. Dua mayat yang ditemukan menambah jumlah korban tewas menjadi 83 orang.

Selain 83 orang tewas, bencana kebakaran terburuk dalam sejarah California ini juga menyebabkan 2.052 orang lainnya dilaporkan hilang. Sheriff Butte County, Kory Honea mengatakan regu penyelamat masih menyisir lokasi bekas kebakaran.

“Untuk saat ini, dua sisa jenazah manusia ditemukan di wilayah yang terkena imbas kebakaran. Hal ini membuat jumlah total korban jiwa menjadi 83 orang,” ujar Honea, seperti dikutip Sputnik, Kamis 22 November 2018.


“Sementara 563 nama tetap termasuk dalam korban yang hilang. Saat ini kami berhasil mendeteksi 307 orang yang sebelumnya dinyatakan hilang dalam waktu 24 jam terakhir,” imbuh Honea.

Pihak berwenang saat ini bekerja memastikan lokasi yang sudah tidak lagi dilalap api dinilai aman untuk warga yang ingin kembali ke rumahnya.

California terus dihadapkan pada kobaran api yang sangat ganas. Saat ini sudah lebih dari 18.000 bangunan hancur akibat api tersebut.

Salah satu api yang disebut ‘Camp Fire’ yang melanda wilayah utara California dianggap sebagai yang paling menimbulkan kehancuran. Badai diperkirakan akan melanda wilayah ‘Camp Fire’ pada Kamis ini. Hujan yang dibawa oleh badai itu diharapkan bisa membantu upaya pemadaman tetapi bisa juga menimbulkan longsor.

 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id