Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Dua Hari Terakhir, Polisi AS Hadapi Pelajar Bersenjata

Internasional penembakan as
Arpan Rahman • 04 Desember 2019 17:07
Wisconsin: Seorang siswa bersenjata dan seorang petugas keamanan sekolah dilaporkan terluka selama insiden penembakan di Oshkosh, Wisconsin, hanya sehari setelah insiden serupa di pinggiran Milwaukee, Amerika Serikat.
 
Dikutip dari The Independent, Rabu 4 Desember 2019, polisi mengatakan bahwa penembakan Oshkosh terjadi pada Selasa pagi, yang menyebabkan baik siswa dan petugas yang merespons, kemudian dirawat inap.
 
Hanya sehari sebelumnya, di pinggiran Milwaukee sekitar 129 km selatan Oshkosh, seorang perwira menembak siswa bersenjata lain, setelah ia mengarahkan pistol ke petugas. Pelajar itu dilaporkan seorang remaja berusia 17 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara sejauh ini tidak ada penembakan yang berakibat fatal, rangkaian kejadian cepat itu telah menyoroti frekuensi tinggi di mana AS mengalami kekerasan senjata baik di dalam maupun di luar sekolah.
 
Hanya dua tahun sebelumnya, penembakan di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, terbukti sebagai serangan paling mematikan di sekolah menengah, ketika 17 orang terbunuh.
 
Penembakan itu, dan penembakan massal terus-menerus, termasuk penembakan di Dayton, Ohio, dan El Paso, Texas, awal tahun ini, telah memicu seruan luas untuk reformasi senjata di AS. Tetapi hanya sedikit gerakan telah terlihat di tingkat nasional sejauh ini.
 
Wisconsin dinilai memiliki undang-undang senjata terkuat ke-18 di negara itu, menurut kelompok Giffords Law Center, yang menganjurkan langkah-langkah pengendalian senjata.
 
Menurut kelompok itu, Wisconsin menerima peringkat C-, dengan 10,5 kematian senjata per 100.000, dibandingkan dengan rata-rata nasional 11,9 kematian akibat senjata per 100.000 orang.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif