Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)

9 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di AS

Internasional kecelakaan pesawat
Willy Haryono • 01 Desember 2019 17:00
New York: Sembilan orang tewas dalam kecelakaan pesawat kecil di South Dakota, Amerika Serikat, Sabtu 30 November. Menurut laporan media NBC News, Minggu 1 Desember 2019, tiga dari sembilan korban meliputi dua anak-anak dan seorang pilot.
 
Mengutip keterangan Badan Penerbangan Federal AS (FAA), pesawat kecil itu jatuh tak lama usai lepas landas.
 
Kantor berita ABC News melaporkan adanya tiga korban selamat dalam kecelakaan ini, yang semuanya telah dilarikan ke sebuah fasilitas medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) mengaku sedang menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat berjenis Pilatus PC-12 itu. Kecelakaan berlokaksi di sebuah area dekat Chamberlain, South Dakota.
 
Hingga saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui. Namun menurut Badan Cuaca Nasional AS (NWS), angin kencang dan guyuran salju melanda South Dakota sepanjang Sabtu petang.
 
Kecelakaan pesawat kecil sering terjadi di sejumlah wilayah Negeri Paman Sam.
 
Agustus lalu, tiga orang tewas dalam kecelakaan pesawat kecil di Philadelphia. Pesawat bermesin tunggal itu jatuh sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat di Upper Moreland, Pennsylvania, sekitar 32 kilometer dari Philadelphia.
 
Satu bulan sebelumnya, sebuah pesawat kecil bermesin ganda jatuh di negara bagian Texas. Menurut keterangan otoritas setempat, kecelakaan nahas tersebut menewaskan sepuluh orang.
 
Pada 14 Mei, enam orang tewas dalam tabrakan dua pesawat amfibi di wilayah Alaska, AS. Mereka yang berada di dua pesawat tersebut adalah penumpang sebuah kapal pesiar.
 
Selang sepekan kemudian, kecelakaan yang juga melibatkan pesawat amfibi kembali terjadi di Alaska. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pilot dan satu penumpang.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif