Bentrok di Penjara South Carolina, Tujuh Tahanan Tewas
Penjara Lee yang terletak di Bishopville, South Carolina. (Foto: AFP)
South Carolina: Tujuh tahanan tewas dan 17 lainnya terluka akibat bentrokan antargeng di dalam sebuah penjara di South Carolina, Amerika Serikat (AS).

Bentrokan ini terjadi di Penjara Lee yang terletak di Bishopville sekitar pukul 19.00 malam, Minggu 16 April, waktu setempat.

"Sangat disesalkan adanya bentrokan. Saya mendapat laporan bahwa insiden ini karena perebutan wilayah di dalam penjara," kata Gubernur South Carolina Henry McMaster, dikutip dari AFP, Selasa 17 April 2018.


Tak hanya itu, bentrokan juga terjadi karena adanya tahanan yang menyelundupkan ponsel ke dalam penjara.

Kepala penjara Lee pun berinisiatif untuk memblokir sinyal ponsel ke penjara untuk mencegah tahanan berkomunikasi dengan orang-orang di luar.

"Semua penjaga penjara dan otoritas penegak hukum bisa menjamin semua aman dan terkendali," ungkap dia.

Penjara Lee adalah penjara yang dibangun pada 1993 untuk menahan para pelaku kekerasan. Kerusuhan di dalam penjara relatif jarang terjadi di AS, namun beberapa penjara di wilayah ini kerap terjadi perkelahian.

Penjara di South Carolina pun terkenal sangat kejam dan kekurangan staf. Menurut sejumlah media lokal, jumlah tahanan yang tewas di penjara South Carolina meningkat dua kali lipat lebih pada 2017 dibanding tahun sebelumnya.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id