Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Penembakan di AS Tewaskan 5 Orang, Termasuk 3 Bocah

Internasional penembakan as
Willy Haryono • 17 November 2019 11:09
San Diego: Lima orang dalam satu keluarga, termasuk tiga anak-anak, tewas dalam penembakan di sebuah rumah di California selatan, Amerika Serikat, Sabtu 16 November pagi waktu setempat.
 
Menurut surat kabar San Diego Union-Tribune, insiden penembakan terjadi di Paradise Hill, sebuah kota yang berjarak 35 kilometer dari perbatasan AS-Meksiko.
 
Polisi mengaku menerima panggilan darurat 911 pada pukul 06.49 waktu California. Saat tiba di lokasi, petugas menemukan beberapa orang yang terkena tembakan senjata api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang bocah berumur tiga tahun, wanita 29 tahun dan pria 31 tahun ditemukan tewas di dalam rumah tersebut. Dua bocah lainnya yang masing-masing berusia 5 dan 9 tahun dilarikan ke rumah sakit, namun mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat intensif.
 
Dikutip dari Xinhua, Minggu 17 November 2019, satu anak lainnya yang berusia 11 tahun juga dibawa ke rumah sakit dan langsung menjalani operasi. Kondisinya saat ini belum diketahui.
 
Matt Dobbs dari Kepolisian San Diego mengatakan bahwa seorang ibu dan empat anaknya tinggal di sebuah flat dekat rumah utamt, tempat beberapa anggota keluarga mereka berada. Polisi belum dapat menentukan ada berapa total orang yang hidup di kompleks tersebut.
 
Sebuah senjata api ditemukan di rumah tersebut, meski detail jenisnya tidak disebutkan. Semua nama korban, serta kemungkinan motif di balik penembakan ini juga masih dirahasiakan.
 
Kamis 14 November, dua orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah menengah di California. Pelaku menembak dirinya sendiri setelah beraksi. Sempat dirawat di rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia.
 
Satu hari setelahnya, penembakan terjadi di sebuah pertandingan olahraga tingkat sekolah menengah umum di New Jersey. Pelaku melepaskan tembakan api dari sebuah stan yang dipenuhi penonton. Dua orang terluka dalam penembakan tersebut.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif