Anak Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro. (Foto: AFP).
Anak Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro. (Foto: AFP).

Presiden Brasil Tawarkan Putranya Jadi Dubes AS

Internasional politik brasil
Marcheilla Ariesta • 12 Juli 2019 11:38
Brasilia: Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menawarkan putranya, Eduardo untuk mengisi posisi duta besar Amerika Serikat (AS). Posisi tersebut telah kosong sejak April lalu.
 
Eduardo Bolsonaro, 35, saat ini menjabat sebagai anggota kongres dan memberi nasihat kepada ayahnya mengenai urusan luar negeri. Kepada wartawan dia mengatakan akan menerima jabatan itu jika benar ditawarkan.
 
Namun, Presiden Bolsonaro mengatakan penunjukkan ini bergantung pada putranya. Eduardo harus mengundurkan diri sebagai anggota kongres jika dia mengambil posisi duta besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak ingin memutuskan masa depan untuknya jika undang-undang mengatakan dia harus meninggalkan posisinya," tutur sang presiden, dilansir dari BBC, Jumat 12 Juli 2019.
 
Eduardo dijuluki sebagai 'menteri luar negeri bayangan' Brasil. Pemikirannya berpengaruh kuat terhadap gagasan kebijakan luar negeri ayahnya.
 
Baik presiden dan putranya memiliki sikap pro-AS. Bahkan, Edurado dinilai pro-Israel, padahal di masa lalu Brasil selalu berhati-hati untuk tidak menyinggung negara-negara Arab.
 
Presiden Bolsonaro bukan sekali ini menawarkan jabatan untuk keluarganya. Putra sulungnya, Flavio adalah seorang senator, sementara Carlos Bolsonaro merupakan anggota dewan Kota Rio de Janeiro.
 
Langkah Bolsonaro menciptakan 'dinasti keluarga' juga sudah dilakukan Presiden AS Donald Trump. Di situs Gedung Putih, putrinya, Ivanka Trump terdaftar sebagai penasihat presiden dengan fokusnya pada pendidikan, pemberdayaan ekonomi wanita, keluarga, serta penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif