Mantan Presiden AS Jimmy Carter dalam sebuah acara di Washington, 20 Januari 2017. (Foto: AFP/POOL/SAUL LOEB)
Mantan Presiden AS Jimmy Carter dalam sebuah acara di Washington, 20 Januari 2017. (Foto: AFP/POOL/SAUL LOEB)

Mantan Presiden AS Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Internasional amerika serikat
Willy Haryono • 03 Desember 2019 07:13
Atlanta: Mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter kembali dirawat di rumah sakit pada Senin 2 Desember 2019. Kali ini, keluhan yang dialami Carter adalah infeksi saluran kandung kemih.
 
"Presiden Carter dibawa ke rumah sakit Phoebe Sumter Medical Center di Americus, Georgia, akhir pekan kemarin," ucap pernyataan organisasi nirlaba Carter Center, dikutip dari AFP.
 
"Dia sudah merasa lebih baik dan dapat segera pulang ke rumah," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pekan kemarin, Carter -- presiden pertama AS yang dapat mencapai usia 95 tahun -- meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi untuk meredakan tekanan di bagian otak.
 
Pada Agustus 2015, Carter mengaku memiliki kanker di bagian otaknya sehingga harus menjalani perawatan kemoterapi. Ia dinyatakan sembuh dari kanker.
 
Carter adalah pemimpin tertua AS yang masih hidup. Ia adalah politikus Partai Demokrat yang menjadi presiden ke-39 AS dari tahun 1997 hingga 1981.
 
Saat mencoba melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua, Carter dikalahkan rivalnya, Ronald Reagan.
 
Sejak meninggalkan Gedung Putih, Carter masih tetap aktif dan melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan bersama Carter Center dalam beberapa tahun terakhir.
 
Pada 2002, ia menerima Hadiah Nobel Perdamaian atas kerja kerasnya di bidang kemanusiaan. Mei lalu, Carter menjalani operasi tulang pinggang setelah terjadi di rumahnya di Georgia.
 
Setelah kembali terjatuh di rumahnya, dia sempat hadir di hadapan publik dalam sebuah acara. Kala itu mata Carter terlihat lebam, diduga akibat terjatuh menghantam lantai.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif