Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Empat Tewas dalam Penembakan di Pesta Halloween

Internasional penembakan as
Marcheilla Ariesta • 02 November 2019 20:03
California: Pesta Halloween di California Utara berujung tragis. Empat orang tewas ditembak dalam pesta yang digelar di sebuah rumah sewa AirBnB.
 
Suara tembakan dilaporkan terdengar sekitar pukul 22.45 waktu setempat, pada Kamis 31 Oktober di Orinda, wilayah pinggiran San Francisco. Lebih dari 100 orang tengah berpesta di rumah tersebut saat insiden penembakan terjadi.
 
Michael Wang, sang pemilik rumah, mengaku istrinya mendapat telepon dari tetangga mereka yang rumahnya dekat dengan tempat yang disewa. Penyewa mengaku hanya ada sekitar puluhan orang yang datang ke pesta, namun kenyataannya rumah tersebut sangat penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memanggil polisi. Mereka dalam perjalanan ke sana (rumah sewa) untuk menghentikan pesta itu. Namun, sebelum kami tiba, tetangga mengatakan ada penembakan," cerita Wang, dilansir dari Global News, Sabtu, 2 November 2019.
 
"Ketika kami tiba, polisi sudah ada di sana," imbuhnya.
 
Kepala Kepolisian Orinsa, David Cook, mengatakan hingga saat ini belum ada tersangka penembakan. Dia menambahkan, peristiwa penembakan ini bukan merupakan ancaman bagi keamanan publik.
 
"Kami menduga mereka yang datang ke pesta itu bukan berasal dari Orinda," terang dia. Cook belum dapat mengungkapkan motif penembakan.
 
Menurut analisa polisi, pesta itu tampaknya sempat diiklankan di media sosial. Menurut seorang pengunjung pesta, dia tengah berada di ruangan utama saat terdengar suara tembakan.
 
"Semua orang berlarian ke segala arah. Orang-orang terjatuh. Situasi saat itu cukup mengerikan," kata dia.
 
Beberapa waktu lalu, penembakan juga terjadi di sebuah pesta Halloween di California, tepatnya di Salt Lake City. Penembakan tersebut menewaskan dua orang.
 

(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif