Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi insiden mesin derek di Seattle, AS, 27 April 2019. (Foto: Seattle Fire Department)
Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi insiden mesin derek di Seattle, AS, 27 April 2019. (Foto: Seattle Fire Department)

Insiden Mesin Derek di Seattle Tewaskan Empat Orang

Internasional kecelakaan kerja
Arpan Rahman • 28 April 2019 14:05
Seattle: Empat orang tewas dan empat lainnya terluka saat bagian dari sebuah mesin derek konstruksi terlepas dan jatuh ke jalanan kota Seattle, Amerika Serikat.
 
Dinas Pemadam Kebakaran Seattle mengatakan empat korban dinyatakan meninggal dunia saat petugas tiba di lokasi. Satu korban luka dirawat di lokasi kejadian, sementara tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit.
 
Enam mobil terjepit bagian dari mesin derek di dekat kampus Google Seattle di sekitar persimpangan Mercer Street dan Fairview Avenue. Insiden terjadi pada Sabtu 27 April, sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Seattle Harold Scoggins mengonfirmasi dua korban tewas adalah operator mesin derek, dan dua lainnya pengemudi kendaraan.
 
Seorang ibu berusia 25 tahun beserta bayinya yang masih berumur empat bulan adalah dua dari empat korban luka. Nama-nama dari korban tewas tidak akan diumumkan hingga Senin mendatang.
 
Daren Konopaski, seorang manajer di International Union of Engineers Local 302, melihat sebuah mesin derek yang sedang dibongkar petugas karena saat itu angin kencang bertiup di lokasi.
 
Esther Nelson, seorang peneliti yang bekerja di dekat lokasi, mengonfirmasi angin memang bertiup kencang saat itu. "Separuh dari (mesin derek) itu jatuh ke bagian pinggir bangunan, sementara separuh lainnya ke jalan," kata Nelson, disitir dari laman Sky News, Minggu 28 April 2019.
 
Otoritas setempat belum mengetahui penyebab pasti insiden, yang terjadi saat jalanan di sekitar lokasi ramai dilewati kendaraan.
 
Hingga Januari lalu, terdapat 60 mesin derek dalam berbagai proyek konstruksi di Seattle -- lebih banyak dari kota manapun di AS.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif