Promosi budaya dan wisata Indonesia di kereta gantung. (Foto: Dok. KBRI Caracas)
Promosi budaya dan wisata Indonesia di kereta gantung. (Foto: Dok. KBRI Caracas)

Promosi Budaya dan Wisata Indonesia di Kereta Gantung Venezuela

Internasional indonesia-venezuela
Sonya Michaella • 03 November 2019 12:13
Caracas: Promosi budaya dan pariwisata terus digencarkan oleh KBRI Caracas di Venezuela. Kali ini, promosi dilakukan di teleferico atau kereta gantung Venezuela.
 
Kegiatan dibuka dengan tari Tor-Tor yang dibawakan oleh grup tari Indovez yang terdiri dari warga Venezuela binaan KBRI Caracas.
 
"Tujuan pelaksanaan promosi yaitu untuk mengenalkan ragam budaya dan destinasi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Venezuela, khususnya di Caracas. Di samping itu, promosi pariwisata ini juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan asal Venezuela untuk berkunjung ke Indonesia," kata Duta Besar RI di Venezuela Mochammad Luthfie Witto'eng, dalam keterangan tertulis KBRI Caracas kepada Medcom.id, Minggu 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan promosi budaya dan pariwisata ini merupakan bentuk kedekatan hubungan Indonesia dan Venezuela yang telah berlangsung selama 60 tahun, khususnya di bidang budaya.
 
"Kegiatan promosi ini merupakan yang keempat kalinya di mana sebelumnya dilaksanakan dua tahun berturut-turut di bus kota Caracas pada 2016 dan 2017 dan di kereta metro pada 2018," ungkap Luthfie.
 
Selain pertunjukan tari, ada pula penampilan musik tradisional angklung dengan orkestra yang membawakan lagu-lagu Nusantara dan juga Venezuela.
 
Di penghujung acara, grup tari Indovez kembali menampilkan tarian Lenggang Nyai yang dinikmati warga Venezuela sambil menyantap makanan ringan khas Indonesia.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif