Menyamar Jadi Musisi, Grup Bersenjata Bunuh 5 Orang di Meksiko

Willy Haryono 16 September 2018 08:17 WIB
penembakan meksiko
Menyamar Jadi Musisi, Grup Bersenjata Bunuh 5 Orang di Meksiko
Plaza Garibaldi di Mexico City biasanya ramai dipadati warga dan turis. (Foto: AFP/Alfredo ESTRELLA)
Mexico City: Kelompok bersenjata yang menyamar menjadi musisi 'mariachi' melepaskan tembakan secara membabi-buta di Plaza Garibaldi di Mexico City, ibu kota dari Meksiko.

Menurut keterangan otoritas Meksiko, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Sabtu 15 September 2018, peristiwa mengejutkan ini menewaskan lima orang dan melukai delapan lainnya, termasuk seorang warga negara asing.

Kelima pelaku melepaskan tembakan dari senapan dan pistol, saat Plaza Garibaldi dipenuhi warga dan turis pekan liburan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan pada 16 September.


Tim investigator menemukan 60 selongsong peluru di area plaza. Para pelaku diketahui melarikan diri dengan menaiki tiga sepeda motor.

"Ada lima orang yang tewas dalam insiden di Plaza Garibaldi. Tiga tewas di lokasi, dan dua wanita di rumah sakit," ujar sebuah kantor kejaksaan Mexico City.

Kepala Keamanan Publik Raymund Collins datang ke lokasi kejadian. Ia menilai penembakan ini adalah serangan terarah kepada target spesifik. 

Sejauh ini tim investigator belum mengungkap motif penembakan. Hanya disebutkan bahwa dua dari korban tewas pernah menjadi terdakwa kasus perampokan.

Meksiko dilanda gelombang kekerasan sejak pemerintah mengerahkan militer untuk memerangi sejumlah kartel narkotika pada 2006.

Sejak saat itu, lebih dari 200 ribu orang tewas dibunuh, termasuk rekor di angka 28.702 tahun lalu. Sekitar 37 ribu orang dilaporkan hilang dalam gelombang kekerasan di seantero Meksiko.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id