Foto: Bill Gates/ Ist.
Foto: Bill Gates/ Ist.

Bill Gates Donasikan Rp600 M Buat Perbaikan Gizi di Burkina Faso

Internasional bill gates
Marcheilla Ariesta • 24 Januari 2018 07:07
Ouagadougou: Bill Gates, orang terkaya di dunia kembali berinvestasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Lewat Yayasan Bill dan Melinda Gates, mereka akan menginvestasikan dana sebesar USD45 juta atau sekitar Rp600 miliar untuk program perbaikan gizi dan keluarga berencana di Burkina Faso.
 
"Yayasan Bill dan Melinda Gates akan menginvestasikan USD45 juta selama tiga tahun di berbagai program untuk memperbaiki nutrisi dan kesehatan perempuan dan anak-anak di Burkina Faso," demikian pernyataan yayasan tersebut, seperti dilansir dari laman AFP, Rabu 24 Januari 2018.
 
Sebagian besar uang tersebut digunakan untuk mendanai program yang mempromosikan nutrisi pada bayi dan anak kecil. Tak hanya itu, uang tersebut akan digunakan untuk memperbaiki akses terhadap makanan sehat dan terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara USD10 juta lainnya dialokasikan untuk program kontrasepsi membantu wanita merencanakan dan memberi tempat pada kehamilan mereka.
 
Burkina Faso merupakan salah satu negara di Afrika yang terbelakang. Negara ini memiliki masalah dalam mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk yang setiap tahunnya meningkat hingga tiga persen.
 
Melinda Gates bahkan mengatakan investasi pada wanita ini akan membantu memperbaiki kehidupan keluarga.
 
Dia juga menambahkan prakarsa pendanaan untuk alat kontrasepsi di sembilan negara Afrika, yaitu Benin, Burkina Faso, Pantai Gading, Guinea, Mali, Mauritania, Niger, Senegal dan Togo.
 

(CIT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif