Pesawat maskapai Philippines Airlines. (Foto
Pesawat maskapai Philippines Airlines. (Foto" AFP)

Mesin Terbakar, Pesawat Mendarat Darurat di Los Angeles

Internasional penerbangan dunia
Willy Haryono • 23 November 2019 16:33
Los Angeles: Sebuah pesawat komersil milik maskapai Philippines Airlines terpaksa mendarat darurat di Los Angeles, Amerika Serikat, setelah api terlihat berkobar dari salah satu mesin.
 
Pesawat yang bertolak menuju Manila itu terpaksa berputar arah dan mendarat kembali di Bandara Internasional Los Angeles pada Jumat 22 November.
 
"Telah terjadi masalah teknis di salah satu mesin usai pesawat lepas landas," ujar maskapai Philippines Airlines, dikutip dari Euronews, Sabtu 23 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Philippines Airlines menambahkan, terdapat 342 penumpang dan 18 kru di pesawat Boeing 777 tersebut.
 
Seorang pria di dalam pesawat mengunggah sebuah video ke media sosial yang memperlihatkan kobaran api di mesin bagian kanan. Ia tidak sengaja merekam peristiwa itu, karena awalnya hanya ingin mengabadikan ekspresi putrinya saat pesawat lepas landas.
 
"Saya selama ini belum pernah melihat ada api berkobar di sebuah pesawat," kata Andrew Ames, seorang pria yang merekam peristiwa itu dari darat.
 
Pihak maskapai mengapresiasi "ketenangan dan kesabaran" para penumpang yang telah dipindahkan ke pesawat lain dan meanjutkan kembali penerbangan menuju Manila.
 
Jumat kemarin, pesawat Garuda Indonesia 271 RJ-100 rute Banyuwangi-Jakarta mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat ini sejatinya harus mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Namun, karena cuaca buruk, pendaratan dialihkan ke Halim.
 
Tercatat, sejak pukul 09.30 WIB, Garuda dua kali gagal mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, karena cuaca buruk.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif