Ilustrasi foto oleh AFP.
Ilustrasi foto oleh AFP.

Gempa 7,0 SR Guncang Peru, Tidak Ada Laporan Kerusakan

Internasional peru
Fajar Nugraha • 01 Maret 2019 18:36
Lima: Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) melanda bagian tenggara Peru pada Jumat. Tetapi tidak ada laporan tentang cedera atau kerusakan. Guncangan gempa itu melanda di wilayah Andes di daerah yang jarang penduduknya.
 
Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, pusat gempa berada di kedalaman 257 kilometer. Badan itu mengatakan sebagian besar gempa besar di Amerika Selatan terjadi pada kedalaman 70 kilometer atau lebih.
 
Seperti dilansir AFP, Jumat, 1 Maret 2019, gempa itu terjadi pada pukul 08.50 pagi waktu setempat. Pusat gempa berada sekitar 27 kilometer timur laut kota Azangaro, dekat perbatasan dengan Bolivia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pekan lalu gempa berkekuatan 7,5 dengan pusat gempa di negara tetangganya, Ekuador, mengguncang pantai dan wilayah Amazon di Peru utara. Bencana ini menyebabkan sembilan orang terluka dan menyebabkan kerusakan di Ekuador, tetapi Peru tidak terluka.
 
Peru terletak di daerah seismik aktif, dan pada 14 Januari tahun lalu gempa berkekuatan 7,3 menewaskan dua orang dan menggulingkan bangunan di dekat kota selatan Arequipa.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif