Salah satu sudut kota di Buenos Aires, Argentina. (Foto: AFP Photo/Alejandro PAGNI)
Salah satu sudut kota di Buenos Aires, Argentina. (Foto: AFP Photo/Alejandro PAGNI)

Turis Inggris Ditembak Mati di Argentina

Internasional inggris argentina
Willy Haryono • 15 Desember 2019 07:04
Buenos Aires: Seorang turis asal Inggris tewas dan anaknya terluka saat mereka ditembak dalam sebuah dugaan perampokan di Buenos Aires, Argentina. Kedua korban, masing-masing berumur 50 dan 28 tahun, dilarikan ke rumah sakit usai penembakan terjadi di luar sebuah hotel di ibu kota.
 
Menurut laporan situs berita A24, dilansir dari BBC, Minggu 15 Desember 2019, sang ayah tewas ditembak di bagian dada. Sementara anak korban menderita luka tembak di bagian paha.
 
Kementerian Luar Negeri Inggris telah menerima laporan terjadinya penembakan, dan menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua korban dikabarkan ditembak beberapa perampok bersepeda motor di dekat pintu masuk Faena Art Hotel di distrik Puerto Madero. Peristiwa terjadi pada Sabtu 14 Desember, sekitar pukul 11.00 waktu setempat.
 
"Kami turut berduka bagi keluarga dua warga Inggris terkait insiden di Buenos Aires. Kami juga terus berkoordinasi dengan otoritas lokal di sana," ujar juru bicara Kemenlu Inggris.
 
Lebih dari 111 ribu warga Inggris mengunjungi Argentina di tahun 2018. Menurut data Kemenlu Inggris, sebagian besar wisatawan tersebut mengunjungi wilayah "bebas masalah" di Argentina.
 
Namun Kemenlu Inggris mengingatkan warganya untuk selalu waspada saat berada di Argentina, termasuk terhadap kelompok perampok. Jika menghadapi situasi seperti itu, turis Inggris diimbau untuk segera memberi uang atau barang berharga tanpa melawan demi keselamatan jiwa.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif