Pesawat Virgin Atlantic yang mendarat darurat akibat asap muncul di kabin. (Foto: Mirror).
Pesawat Virgin Atlantic yang mendarat darurat akibat asap muncul di kabin. (Foto: Mirror).

Asap Penuhi Kabin, Pesawat Virgin Atlantic Mendarat Darurat

Internasional pesawat
Arpan Rahman • 05 Juli 2019 15:51
Boston: Sebuah pengisi baterai telepon eksternal terbakar hingga memaksa penerbangan dari New York ke London melakukan pendaratan darurat di Boston, Amerika Serikat (AS).
 
Unit Penanggulangan Bahan Peledak Kepolisian Negara Bagian Massachusetts, Amerika Serikat, memeriksa Airbus A330 setelah mendarat dan menemukan alat itu di antara bantalan kursi yang telah mengeluarkan asap.
 
"Penyelidikan awal menunjukkan itu adalah paket baterai yang konsisten dengan pengisi daya telepon eksternal," kata seorang juru bicara kepolisian, disitat dari Mirror, Jumat 5 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerbangan Virgin Atlantic 138 meninggalkan bandara John F Kennedy sekitar pukul 20:00 waktu setempat pada Kamis menuju Bandara Heathrow London dijadwalkan tiba sekitar pukul 7.20 besok.
 
Informasi dari Flightware menunjukkan pesawat mulai turun sekitar 25 menit setelah lepas landas, mendarat di Boston Logan International pukul 20:50 waktu setempat.
 
Semua 217 penumpang dan awak diungsikan dengan aman. Seorang penumpang menolak perawatan karena keluhan terkait asap, menurut polisi.
 
Virgin Atlantic mengatakan pihaknya "sedang menyelidiki" apa yang menyebabkan asap muncul di kabin Penerbangan 138.
 
"Keselamatan dan keamanan penumpang dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami dan kami saat ini sedang menyelidiki untuk sepenuhnya memastikan keadaan," kata seorang juru bicara perusahaan.
 
"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penumpang kami atas kesabaran mereka saat kami bekerja dengan mereka untuk menyediakan akomodasi lokal atau memesan kembali penerbangan alternatif ke tujuan akhir mereka," pungkasnya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif