Protes Bolivia. (Foto: AFP).
Protes Bolivia. (Foto: AFP).

Rusuh di Bolivia, KBRI Keluarkan Imbauan Perjalanan

Internasional bolivia
Marcheilla Ariesta • 11 November 2019 19:00
Sucre: Kedutaan Besar RI di Peru merangkap Bolivia mengeluarkan imbauan perjalanan menyusul adanya protes yang berlangsung jelang tiga pekan. Akibat protes tersebut, Presiden Evo Morales mengundurkan diri.
 
"Kami mengimbau WNI yang berada di Bolivia untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa, menjauhi tempat unjuk rasa dan tidak terlibat dalam kegiatan politik maupun aksi protes setempat," kata KBRI Lima dikutip dari aplikasi Safe Travel, Senin, 11 November 2019.
 
KBRI juga mengimbau bagi WNI yang berencana mengunjungi Bolivia untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan tersebut. "Kami mengimbau Anda untuk mempertimbangkan kembali rencana Anda sampai situasi kembali normal," imbuh mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KBRI juga menyediakan hotline darurat di nomor +511 22 0308 atau +511 22 03909 untuk WNI yang membutuhkan bantuan.
 
Sejak 20 Oktober 2019, protes mengguncang Bolivia. Para pedemo antipemerintah marah menyusul adanya laporan dugaan kecurangan pemilu.
 
Presiden Morales kemudian mengumumkan undur diri dari jabatannya. Akibat protes tersebut, tiga orang dilaporkan tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif