Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)

Ibu dan Enam Anaknya Tewas dalam Kebakaran di AS

Internasional amerika serikat kebakaran rumah
Willy Haryono • 09 Februari 2020 20:18
Mississippi: Seorang ibu dan enam anaknya, termasuk bayi berusia satu tahun, tewas dalam kebakaran di rumah mereka di negara bagian Mississippi, Amerika Serikat, Sabtu 8 Februari. Sang ayah merupakan satu-satunya korban selamat dalam kebakaran tersebut, yang menghanguskan sebuah rumah kayu di kota Clinton.
 
Korban selamat telah dilarikan ke rumah sakit. Ia disebut-sebut mengalami luka bakar stadium dua dan juga gangguan pernapasan karena menghirup terlalu banyak asap.
 
Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Sejumlah pejabat setempat mengatakan, tidak ada indikasi kebakaran ini merupakan sesuatu yang disengaja. Mereka menduga kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah yang terbakar itu diketahui telah dibangun sekitar tahun 1951. Ibu di keluarga tersebut merupakan seorang guru sekolah dasar.
 
"Mereka adalah keluarga yang baik. Seluruh warga merasa sedih atas tragedi ini," ucap seorang tetangga korban, dikutip oleh kantor berita NBC News.
 
Dilansir dari BBC, Minggu 9 Februari 2020, jasad kelima anak ditemukan di salah satu kamar, sementara sang ibu dan satu anaknya berada di ruangan lain. Sang ayah terluka saat berusaha menyelamatkan istri dan keenam anaknya.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Clinton, Jeff Blackledge, mengatakan bahwa api baru dapat dipadamkan sekitar 40 menit usai petugas pemadam tiba di lokasi.
 
"Saat tiba di lokasi, ayah dari keluarga tersebut tidak ingin meninggalkan rumahnya. Dia sangat khawatir mengenai keluarganya," ucap direktur dinas komunikasi Clinton, Mark Jones.
 
"Ini merupakan hari yang tragis. Kami meminta masyarakat untuk berdoa dan berduka bersama," tulis akun pemerintah kota Clinton di Facebook.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif