Polisi berpatroli di El Salto, Jalisco, Meksiko, 7 Januari 2019. (Foto: AFP/ULISES RUIZ)
Polisi berpatroli di El Salto, Jalisco, Meksiko, 7 Januari 2019. (Foto: AFP/ULISES RUIZ)

Penembakan di Bar Meksiko Tewaskan 7 Orang

Internasional penembakan geng meksiko meksiko
Arpan Rahman • 08 Januari 2019 12:53
Mexico City: Tujuh orang tewas dalam penembakan sekelompok pria bersenjata di dalam sebuah bar di kota resor Meksiko, Playa del Carmen.
 
"Enam orang kehilangan nyawa di tempat kejadian, dan korban ketujuh meninggal ketika dibawa ke rumah sakit," ucap Menteri Keamanan Publik untuk negara bagian Quintana Roo, Alberto Capella, kepada saluran televisi TV Televisa, seperti disitir dari NDTV, Selasa 8 Januari 2019.
 
Laporan media setempat mengatakan bar itu berjarak sekitar 10 menit dari pusat zona wisata utama. Area tersebut dipenuhi orang-orang yang bersenang-senang dalam meghabiskan liburan akhir pekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Playa del Carmen dan Cancun yang berada di dekatnya adalah tujuan wisata utama di Meksiko. Dua wilayah tersebut terkenal dengan perairan dan pantai-pantai berpasir putih.
 
Tetapi pariwisata di dua destinasi tersebut terancam terpuruk akibat gelombang kekerasan yang dilancarkan beberapa kartel narkoba di Meksiko.
 
Capella mengatakan, insiden terbaru di sebuah bar tersebut menandai kedigjayaan aksi kekerasan oleh kartel narkoba. Hingga saat ini, otoritas Meksiko belum menangkap tersangka penembakan.
 
Meksiko dilanda gelombang kekerasan sejak pemerintah mengerahkan tentara untuk memberantas sejumlah kartel narkoba pada 2006.
 
Sejak saat itu, lebih dari 200.000 orang terbunuh, termasuk rekor di angka 28.711 pada 2017. Laporan awal tahun ini menunjukkan bahwa catatan pembunuhan kembali memecahkan rekor baru sepanjang 2018.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif