NEWSTICKER
Gapura 'Little Indonesia' yang diharapkan selesai pada pertengahan 2021 di Somersworth, New Hampshire, AS. (Foto: Usman Kansong)
Gapura 'Little Indonesia' yang diharapkan selesai pada pertengahan 2021 di Somersworth, New Hampshire, AS. (Foto: Usman Kansong)

ICC Gandeng Amerika Bersatu pada "Little Indonesia"

Internasional indonesia-as
Usman Kansong • 26 Februari 2020 06:16
Somersworth: Indonesian Community Connect, Inc. secara resmi menggandeng konsolidasi nasional masyarakat Indonesia terbesar di AS Amerika Bersatu, yang menggabungkan warga Indonesia di hampir seluruh negara bagian di Amerika Serikat pada proyek "Little Indonesia." Proyek ini diharapkan dimulai pada pertengahan 2021.
 
Ronny Rusli selaku Ketua Umum Amerika Bersatu mengaku optimistis pada kesuksesan "Little Indonesia" yang telah mendapatkan dukungan kuat dari pemerintahan kedua negara. "Kami berharap proses pendirian gapura berjalan sesuai rencana pada awal 2021," ujar Ronny, didampingi Raude Raychel, selaku Ketua Umum ICC dan pencetus gagasan.
 
"Saya yakin kerja sama Amerika Bersatu (AB1) dengan Indonesian Community Connect (ICC) akan sangat bermanfaat bagi kedua organisasi. Kami siap mendukung teman-teman dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami," ujar Ronny, yang ditemui di lokasi pembangunan tahapan pertama proyek, Selasa 25 Februari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun proyek ini terdiri dari empat bagian besar. Pertama, gapura yang akan memperkenalkan berbagai elemen dari kebudayaan Indonesia; kedua, berdirinya cluster toko/bisnis asal Indonesia; ketiga, berdirinya pusat kebudayaan Indonesia; dan terakhir tourism element, saat Little Indonesia diharapkan menjadi sumber pariwisata.
 
Tise Melika Havi, selaku Ketua Pelaksana proyek Little Indonesia menambahkan, bahwa selain memperkenalkan budaya Indonesia, proyek ini juga dapat membuka berbagai peluang bisnis.
 
"Selain memperkenalkan budaya kita, kami juga membuka peluang bisnis kepada semua pihak yang akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Saya yakin proyek ini akan berdampak internasional," ujar Tise yang selain aktif pada berbagai kegiatan sosial, juga merupakan seorang ibu dua anak.
 
"Secara khusus, kami juga ingin mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia meskipun bukan berasal dari Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada Mayor Somersworth Dana Hilliard, Senator Jeanne Shaheen, City Councilor Matt Gerding dan Nancy Cameron, City Manager Bob Belmore, David Becker, Alfred Byun, Paula Dinardo, Scott Marcus, Crystal Paradis, Emmett Soldati, dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu," ujar Raude.
 
Proyek kerja sama ini didukung oleh Mayor’s Commission, KBRI Washington DC, KJRI New York, Amerika Bersatu, dan berbagai organisasi masyarakat Indonesia di New Hampshire yang tergabung pada New Hampshire Indonesian Leadership Forum (NHILF).
 
"Visi saya adalah supaya 'Little Indonesia' juga dapat berdiri di semua kota besar lainnya di Amerika Serikat, bukan hanya di Somersworth," ujar Raude menutup wawancara.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif