Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)

Pesawat Hantam Dua Rumah di AS, Pilot Tewas

Internasional kecelakaan pesawat
Willy Haryono • 30 Oktober 2019 06:41
New Jersey: Sebuah pesawat kecil jatuh di wilayah pinggiran New Jersey, Amerika Serikat, dan menewaskan seorang pilot, Selasa 29 Oktober 2019. Korban sempat menghubungi menara pengawas, sebelum akhirnya kehilangan kontrak.
 
Pesawat menghantam dua rumah dan membuat keduanya terbakar. Tidak ada satu orang pun yang ada di kedua rumah sakit kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat.
 
Kecelakaan memicu kobaran api dan kepulan asap hitam selama berjam-jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mendengar suara kencang, seperti sebuah pesawat yang sedang menukik tajam," kata Steven Smith, seorang warga di dekat lokasi kejadian, dilansir dari Bellinghamherald.
 
"Suaranya sempat terhenti dua detik, dan kemudian terdengar ledakan kencang yang mengguncang seluruh rumah saya," sambung dia.
 
Investigator Badan Keamanan Transportasi Nasional Adam Gerhardt mengatakan membutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk membersihkan puing pesawat dari kedua rumah.
 
Menurut keterangan otoritas setempat, pesawat itu bertolak dari Leesburg, Virginia. Pilot menerbangkan pesawat itu seorang diri.
 
Hingga saat ini penyebab pasti kecelakaan belum diketahui. Kondisi cuaca di lokasi saat kejadian berawan dan juga berkabut.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif