Budaya Indonesia disuguhkan oleh KBRI Meksiko kepada pelaku industri perjalanan. (Foto: Dok. KBRI Meksiko City).
Budaya Indonesia disuguhkan oleh KBRI Meksiko kepada pelaku industri perjalanan. (Foto: Dok. KBRI Meksiko City).

’10 New Bali’ Diperkenalkan ke Industri Wisata Meksiko

Internasional wisata indonesia-meksiko
Fajar Nugraha • 10 Mei 2019 07:05
Meksiko City: Sebanyak Sepuluh agen perjalanan terkemuka Meksiko diwakili oleh Direktur Eksekutif masing-masing perusahaan pagi ini hadir dalam Travel Agents Gathering yang pertama kali diselenggarakan oleh KBRI Mexico City.
 
KBRI Mexico City sengaja mengundang sedikit peserta agar tercipta suasana lebih hangat dan akrab, serta memungkinkan terjadinya diskusi langsung mengenai potensi pariwisata antara Indonesia dan Meksiko.
 
“Peran penting agen perjalanan tidak hanya dalam menaikkan jumlah kunjungan wisatawan. Namun juga mendorong naiknya tingkat perekonomian dan people-to-people contact yang pada akhirnya turut mempererat hubungan antara dua negara,” ujar Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, dalam keterangan yang diterima Medcom.id, Jumat, 10 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal serupa diamini oleh Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Armando G. Alvarez yang turut hadir dan berbincang dengan para agen perjalanan melalui video conference. Dalam kegiatan ini, Kementerian Pariwisata RI pun turut mendukung melalui video yang khusus dibuat oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Nia Niscaya untuk menyapa para peserta.
 
’10 New Bali’ Diperkenalkan ke Industri Wisata Meksiko
Dubes RI untuk Indonesia Cheppy T Wartono jelaskan potensi wisata di Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Meksiko City).
 

Dibuka oleh Tari Kembang Girang dari Bali, sambil menikmati sajian penganan khas yaitu Nagasari, Dadar Gulung, Kue Ku, Semar Mendhem, Putu Ayu dan Risoles, para agen perjalanan mendapat informasi dari Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Mexico City mengenai ’10 New Bali’ yang sedang dipromosikan oleh Pemerintah Indonesia dan program Familiarization Trip (FamTrip) oleh Kementerian Pariwisata.
 
Selain itu, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler turut memberi informasi mengenai bagaimana cara membawa pengunjung ke Indonesia, terutama terkait pengurusan visa dan dokumen lain yang sekiranya dibutuhkan.
 
Walaupun baru sekali diselenggarakan, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi positif dan konkret dalam pertumbuhan jumlah wisatawan Meksiko yang mengunjungi Indonesia dan sebaliknya. Saat ini sudah terdapat beberapa rute penerbangan yang memudahkan perjalanan antara kedua negara, antara lain melalui program code sharing antara Garuda Indonesia dengan AeroMexico.
 
Para peserta kegiatan ini beharap dapat mengunjungi Indonesia dan berpartisipasi dalam program FamTrip untuk mengalami langsung keindahan dan keunikan Indonesia yang dapat mereka bagi kepada para calon pengunjung Indonesia dari Meksiko.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif