Ledakan yang terjadi di mal di Florida, AS. (Foto: Skynews)
Ledakan yang terjadi di mal di Florida, AS. (Foto: Skynews)

Ledakan di Mal Florida Diduga dari Kebocoran Gas

Internasional amerika serikat
Sonya Michaella • 07 Juli 2019 15:03
Plantation:Ledakan di pusat perbelanjaan di kota Plantation, Florida, Amerika Serikat, diduga berasal dari kebocoran gas. Ledakan tersebut telah melukai sedikitnya 23 orang, bertambah satu dari laporan awal.
 
Wakil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Plantation Joel Gordon mengatakan ada kebocoran gas di lokasi saat petugasnya datang usai merespons laporan insiden pada Sabtu 6 Juli, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.
 
"Sejauh ini, kami belum dapat mengonfirmasi apakah ledakan itu berasal dari kebocoran gas. Tapi sepertinya mengarah ke sana. Kami meyakini itu," ujar Gordon, dikutip dari CNN, Minggu 7 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gordon menambahkan akses jalan menuju mal tertutup puing bangunan saat petugas pemadam datang. Jaringan pipa gas di dalam mal diamankan terlebih dahulu sebelum petugas mengevakuasi orang-orang di sekitar lokasi.
 
"Semua yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Tidak ada yang luka serius," kata Gordon.
 
Rekaman video amatir yang beredar di media sosial menunjukkan petugas pemadam tiba di mal. Terlihat juga adanya deretan jendela yang hancur. Sebagian toko-toko di dalam mal juga tampak rusak.
 
Sejumlah warga lokal mengatakan kepada saluran televisi WPLG bahwa mereka merasakan dan mendengar ledakan kencang meski berada cukup jauh dari lokasi.
 
Plantation adalah kota di Broward County, yang terletak dekat dengan Fort Lauderdale.
 
Mal tempat terjadinya ledakan dipenuhi deretan restoran dan juga pusat bisnis.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif