Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

21 Orang Tewas Terbakar dalam Kecelakaan Bus Meksiko

Internasional meksiko
Fajar Nugraha • 30 Mei 2019 14:09
Mexico City: Sebuah bus wisata dan truk bertabrakan di Meksiko pada Rabu 29 Mei 2019. Kejadian tersebut langsung membuat bus terguling dan kemudian terbakar.
 
Pihak berwenang Meksiko mengatakan, sebanyak 21 orang penumpang bus tewas. Mereka meninggal dalam kondisi mengenaskan karena hangus terbakar di Negara Bagian Veracruz.
 
“Bus itu terbalik ke sisi dimana pintu keluar berada dan akhirnya tertahan. 21 orang tewas dan 30 lainnya terluka dalam kejadian ini,” ujar Direktur Pertahanan Sipil Nogales, Roberto Hernandez, seperti dikutip ABC News, Kamis, 30 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan awal menyebutkan bahwa korban tewas mencapai 20 orang, namun pejabat pertahanan setempat, Guadalupe Osorno mengatakan satu orang yang terluka meninggal setelah menjalani perawatan.
 
Penyebab kecelakaan nahas tersebut masih diselidiki. Sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa baik bus maupun truk habis dilalap api.
 
Pihak berwenang menambahkan, kedua kendaraan itu mengarah ke barat saat bertabrakan di wilayah pegunungan di Cumbres de Maltrata. Baik bus dan truk itu habis terbakar.
 
Kecelakaan serupa pernah terjadi di Meksiko. Pada April 2006 sebuah bus yang membawa jemaah keluar jalur dan masuk ke jurang yang menewaskan 65 orang.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif