NEWSTICKER
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)

Pesawat Jatuh Dekat Supermarket AS, Lima Orang Tewas

Internasional kecelakaan pesawat pesawat jatuh
Willy Haryono • 29 Desember 2019 07:39
Lafayette: Lima orang tewas dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di samping supermarket Walmart di Lafayette, Louisiana, Amerika Serikat, Sabtu 28 Desember. Satu orang di dalam pesawat tersebut berhasil selamat.
 
Dikutip dari BBC, Minggu 29 Desember 2019, pesawat tersebut menghantam sebuah mobil jatuh di area Walmart. Dua orang yang sedang berada di dekat lokasi turut terluka.
 
Pesawat kecil tersebut diketahui jatuh tak lama usai lepas landas pada pukul 09.00 pagi waktu setempat. Kencangnya hantaman saat pesawat jatuh telah memecahkan beberapa jendela di sebuah kantor pos dekat Walmart.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu korban tewas diidentifikasi sebagai reporter olahraga Carley Ann McCord. Kematian korban telah dikonfirmasi suaminya.
 
Menurut laporan KATC News, staf dan pengunjung Walmart di dekat tempat jatuhnya pesawat telah dievakuasi.
 
"Saya sedang berada di luar, sesaat sebelum kecelakaan. Saya melihat pesawat itu terbang begitu rendah dan mengeluarkan banyak asap," ujar Kevin Jackson, seorang warga lokal.
 
"Karena saya khawatir akan terjadi suatu hal yang buruk, saya masuk ke rumah dan kemudian terdengar suara ledakan besar," lanjutnya.
 
Gubernur Louisiana John Edwards menuliskan di Twitter bahwa dirinya, "berdoa untuk semua keluarga dan kerabat yang terkena dampak dari tragedi mengenaskan ini." Hingga saat ini otoritas setempat belum mengumumkan penyebab pasti kecelakaan.
 
Agustus lalu, tiga orang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat kecil di area pekarangan rumah di dekat Philadelphia. Pesawat bermesin tunggal itu jatuh sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat di Upper Moreland, Pennsylvania, sekitar 32 kilometer dari Philadelphia.
 
Polisi mengetahui adanya sebuah pesawat yang jatuh di pekarangan rumah dari laporan warga.
 
Awal Juli lalu, sebuah pesawat kecil bermesin ganda jatuh di negara bagian Texas. Menurut keterangan otoritas setempat, kecelakaan nahas tersebut menewaskan sepuluh orang.
 
Pada 14 Mei, enam orang tewas dalam tabrakan dua pesawat amfibi di wilayah Alaska, AS. Mereka yang berada di dua pesawat tersebut adalah penumpang sebuah kapal pesiar.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif