Ilustrasi kerja sama (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Ilustrasi kerja sama (Foto:Medcom.id/M Rizal)

AS Inginkan Bisnis Jangka Panjang dengan Indonesia

Internasional indonesia-as
Sonya Michaella • 05 November 2019 18:00
Jakarta: Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph Donovan menegaskan bahwa negaranya ingin kerja sama ekonomi dan bisnis jangka panjang dengan Indonesia.
 
Hal ini pula yang melandasi kedatangan Menteri Perdagangan AS Wilburr Ross ke Jakarta, besok. Ia akan membawa serta sekitar 20 pebisnis AS.
 
“Untuk perjanjian bisnis, investasi, dan dagang, kami jelas butuh perjanjian jangka panjang. Kami tidak ingin perjanjian singkat yang tidak ada tindak lanjutnya,” kata Donovan, di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, kedatangan Ross merupakan momen penting dan tepat untuk mempertemukan pebisnis AS dengan Indonesia. Dari pertemuan itu, Donovan yakin akan terbentuk sejumlah kerja sama baru.
 
“Mendag AS datang ke Indonesia dari KTT ASEAN di Thailand. Ini menunjukkan pentingnya Indonesia untuk AS dan kami berkomitmen untuk hubungan ini,” ujar dia.
 
Sementara itu, di KTT ASEAN, merujuk pada hasil pertemuan AS dan Indonesia, Donovan menyatakan AS menunjukkan peran besarnya di bidang bisnis, investasi, dan perdagangan.
 
“AS terus ingin berperan di bidang-bidang tersebut di Benua Asia untuk masa mendatang,” pungkasnya.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif