Tiga siswa dibunuh kartel narkoba Meksiko. (Foto: AFP).
Tiga siswa dibunuh kartel narkoba Meksiko. (Foto: AFP).

3 Siswa Meksiko Dibunuh, Bukti Kekejaman Kartel Narkoba

Internasional geng meksiko
Marcheilla Ariesta • 25 April 2018 10:55
Meksiko City: Sebanyak tiga siswa Meksiko yang hilang dan dibunuh menjadi simbol hilangnya 30 ribu orang di negara Amerika Latin tersebut. Hal ini sekaligus jadi bukti kekejaman para anggota kartel narkoba.
 
"Tanpa disadari para siswa berada di tempat berbahaya dan diawasi orang-orang dari kartel narkoba generaasi baru," ujar Jaksa penuntut di bagian barat Jalisco, seperti dilansir dari laman TIME, Rabu 25 April 2018.
 
Jaksa mengatakan tiga siswa diculik oleh Jalisco New Generation Cartel saat membuat film proyek sekolah di sebuah rumah yang digunakan geng Nueva Plaza. Para siswa ini menggunakan rumah tersebut karena milik bibi salah satu dari mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para siswa di Meksiko kini sangat ketakutan dengan kejahatan yang mengintai mereka. Pasalnya, usai dibunuh jasad ketiga siswa itu direndam dalam larutan asam.
 
"Kata-kata tidak dapat menggambarkan dimensi kegilaan ini. Tiga pelajar dibunuh dan dilarutkan dalam asam. Tak terbayangkan bagaimana menakutkannya hal tersebut," kata Sutradara ternama yang juga pemenang Piala Oscar, Guillermo del Toro.
 
Del Toro tak habis pikir bagaimana kejahatan keji tersebut bisa terjadi di negara asalnya.
 
Sementara itu, jaksa mengatakan penyelidikan kasus masih terus dilakukan. Jejak darah dan DNA dari dua siswa ditemukan di rumah-rumah persembunyian kartel.
 
Dua tersangka telah ditangkap, sementara sisanya masih buron.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif